RSUD Penajam Naikan Tarif

AH Ari B

 

Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat  (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana menaikkan tarif mencapai antara 10 hingga 20 persen.

“Kami sudah menyampaikan draf usulan kenaikan tarif pelayanan di RSUD itu kepada kepala daerah,” kata Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat, saat dihubungi di Penajam, Jumat.

“Kenaikan tarif dasar pelayanan RSUD antara 10 hingg 20 persen yang kami usulkan itu untuk mensiasati harga obat-obatan dan peralatan medis yang semakin mahal,” jelasnya.

Kenaikan tarif pelayanan kesehatan tersebut lanjut Grace Makisurat, sekaligus untuk menutupi biaya operasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sering kali tidak sesuai atau menutupi biaya pasien yang tidak memiliki sanak keluarga.

“Selama ini terkadang RSUD menutupi biaya perawatan pasien sehingga tidak mendapatkan keuntungan secara pendapatan,” ujarnya.

Selain itu perubahan tarif dasar pelayanan kesehatan tersebut tambah Grace Makisurat, juga untuk melengkapi fasiltas kesehatan, seperti endoskopi dan cuci darah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebagai upaya meningkatkan tipe RSUD dari rumah sakit tipe C menjadi rumah sakit tipe B.

“RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, akan membuka layanan dokter mata dan THT (telingga, hidung, tenggorokan), jika RSUD sudah menjadi rumah sakit tipe B,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.