Polres Paser Gelar Koordinasi Anti Teror

Rapal JKN/N Sya

 

Kapolres Paser AKBP Cristian Torry

Kapolres Paser AKBP Cristian Torry

Tana Paser, helloborneo.com – Aksi teror yang terjadi di Indonesia, memang membuat resah. Di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, untuk meminimalisir terjadinya konflik dan mencegah pelaku teror masuk, Selasa (19/1) besok Polres Paser akan mengelar rapat koordinasi untuk menyatukan persepsi dengan mengajak, tokoh masyarakat, adat, agama, unsur masyarakat dan golongan lainnya .

Kapolres Paser AKBP Cristian Torry yang dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya sebelum adanya aksi teror di Jakarta beberapa waktu lalu pihaknya sudah mengelar koordinasi anti teror di daerah. Pasalnya letak geografis Kabupaten Paser memang rentan, menjadi lokasi persembunyian.

“Sebenarnya sudah lama kami mau gelar koordinasi ini, sejak adanya isu Gafatar. Namun memang belum sempat dan setelah insiden di Jakarta, maka gayung bersambut langsung,” ucap Torry.

Lanjut Torry, sampai sejauh ini Kabupaten Paser belum ditemukan teroris. Namun pihaknya tak mau lambat mengantisipasi. Selain meningkatkan patroli, pengawasan, pihaknya menperlakukan pemeriksaan ketat setiap tamu yang ingin ke Mapolres, dan setiap unsur pimpinan diberikan pengawalan ekstra, serta setiap anggota juga dipersediakan senjata api.

“Kalau melihat aksinya, memang unsur pimpinan dan Polri menjadi target. Oleh sebab itu selain meningkatkan pengawalan untuk masyarakat sipil, kami juga memperketat pengawasan setiap unsur pimpinan dan internal Polres,” bebernya.

“Selain itu setiap personil saya juga, tidak saya perbolehkan untuk bergerak sendiri. Paling minimal dua orang untuk bisa saling mengawasi,” jelas Torry.

Tak hanya itu Torry juga membeberkan, pihaknya sangat mengecam aksi pelaku teror. Sehingga pihaknya tak akan membiarkan organisasi radikal itu tumbuh berkembang di Paser, bahkan di setiap perbatasan pihaknya memberikan pengawasan ekstra. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.