Perayaan HUT Penajam Terancam Gagal

Suherman

 

Penajam, helloborneo.com – Perayaan HUT (hari ulang tahun) Kabupeten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, ke 14 terancam gagal dilaksanakan, kata Kepala Seksi Pelestarian Budaya Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata dan Komunikasi Informasi (Dishubbudpar dan Kominfo) setempat, Yuli Setyowati.

“Anggaran perayaan HUT kabupaten yang merupakan agenda tahunan Dishubbudpar dan Kominfo sebagai ajang promosi daerah terkena rasionalisasi kerena terbatasnya keuangan daerah,” ungkap Yuli Setyowati saat dihubungi di Penajam, Rabu.

“Perayaan HUT yang biasanya dirangkai dengan pameran dan hiburan yang diisi oleh sanggar-sanggar tari dan artis dari ibu kota pada tahun ini (2016) tidak bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Selain anggaran HUT Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut Yuli Setyowati, kegiatan daerah bertaraf nasional maupun internasional seperti OWS (open water swimmimg), festival layang-layang, festival budaya dan pemilihan duta wisata juga dirasionalisasi.

“Semua kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan daerah dan menarik wisatawan pada tahun ini (2016) tidak akan dilaksanakan karena anggarannya dihapus,” katanya.

Hampir semua kegiatan pada 2016 tambah Yuli Setyowati, terkena rasionalisasi, dan hanya menyisakan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, namun jika membutuhkan bantuan untuk menyiapkan penampilan tari, Dishubbudpar dan Kominfo akan selalu siap.

“Kami hanya mengikuti  kegiatan yang dilakukan oleh provinsi, seperti festival kemilau yang dogelar di Samarinda,” ujar Yuli Setyowati. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.