Bupati Penajam Minta SKPD Lakukan Percepatan Pekerjaan

AH Ari B

 

Kegiatan “Coffee Morning”  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Kegiatan “Coffee Morning” di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar meminta pimpinan satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah setempat segera melakukan percepatan pekerjaan sesuai dengan yang tercantum pada dokumen penggunaan anggaran 2016.

“DPA pelaksanaan APBD 2016 telah diserahkan kepada SKPD, maka masing-masing pimpinan SKPD harus melakukan percepatan pekerjaan yang tercantum dalam DPA (doukmen penggunaan anggaran) tersebut,” kata Bupati Yusran Aspar, pada “Coffee Morning” di di aula Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Selasa.

Masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah) lanjut Yusran Aspar, harus dapat bekerja sesuai dengan perencanaan yang tertera dalam DPA, seperti pekerjaan yang sudah bisa ditender, kelengkapan administrasinya segera diselesaikan pada Januari 2016 ini.

“Seluruh SKPD jangan santai setelah menerima DPA karena dikhawatirkan penyerapan anggaran APBD 2016 terlambat,” tegasnya.

“Saya juga minta masing-masing pimpinan SKPD segera membuat surat keputusan atau SK untuk pejabat pelaksana teknis kegiatan,” kata Yusran Aspar.

Pimpinan SKPD tambahnya, harus memilih pegawai yang akan ditetapkan sebagai PPTK (pejabat pelaksana teknis kegiatan) tersebut sesuai dengan kapasitas, serta dibagi sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) agar tidak terkesan hanya dikuasai oleh pejabat tertentu.

Kegiatan “Coffee Morning” tersebut dihadiri Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ, Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar serta pimpinan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,

Selain itu juga hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Sudirman, Dandim 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto, Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Beasar Raden Djarot Agung Riadi dan sejumlah FKPD (forum komunikasi pimpinan daerah). (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.