Usulkan Rapat Pleno Pilkada Kalteng di Polda

Eef JKN

Ketua PKB Kalteng, HM Asera. (Eef JKN - Hello Borneo)

Ketua PKB Kalteng, HM Asera. (Eef JKN – Hello Borneo)

Palangka Raya, helloborneo.com – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ), HM Asera, menyarankan agar pelaksanaan penghitungan perolehan suara tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kalteng pada tanggal 4 – 6 Februari 2016 dilaksanakan di Polda Kalteng agar bisa berjalan aman dan lancar.

Untuk itu, PKB Kalteng mengusulkan agar perhitungan suara dan rapat pleno KPU Kalteng yang dijadwalkan pada 4, 5 dan 6 Februari 2016 tersebut, dilaksanakan di tempat paling aman yaitu Polda Kalteng.

“Saya sarankan agar KPU Kalteng menyurati Kapolda Kalteng. Sebab adanya isu yang beredar pada saat penghitungan di tingkat Provinsi bakal ada mobilisasi dari salah satu pasangan calon,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) PKB Kalteng HM Asera di Palangka Raya, Senin (1 /2 ).

Menurut Asera, agar proses perhitungan suara dan rapat pleno KPU Kalteng tidak terganggu oleh mobilisasi massa atau pun intrik-intrik lainnya.

“Bila perhitungan suara dan rapat pleno dilaksanakan di Polda Kalteng, maka tidak bisa sembarang orang masuk . Sama seperti debat kandidat sebelumnya, yang juga dilaksanakan di Polda Kalteng, dapat berjalan lancar tanpa gangguan,” ungkapnya.

Selain itu, jika perhitungan dilakukan di Polda Kalteng, dapat membuat suasana di masyarakat lebih tenang. Karena akan mengikuti proses perhitungan itu melalui media televisi yang disiarkan secara langsung di rumahnya masing-masing.

Sementara itu, Hasil hitung Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdasarkan Formulir model C 1 (Form C 1) di web (https://pilkada2015.kpu.go.id/kaltengprov/) KPU pasangan Sugianto Sabran dan Habib H Ismail (Sohib) 518.154 (51,50 persen) dan pasangan Willy M Yoseph dan Wahyudi K Anwar (Wibawa ) 487.916 (48,50 persen). Dengan data masuk sebanyak 100 persen atau 5.755 dari 5 .755 TPS. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.