Penajam Bentuk Forum CSR

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)..

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)..yusran

 

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana membentuk Forum CSR (corporate social responsibility) untuk memantau penyaluran dana tanggung jawab sosial di masing-masing perusahaan yang beroperasi di daerah itu.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat dihubungi di Penajam, Senin mengatakan, potensi dana dari tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR di Kabupaten Penajam Paser Utara, cukup besar untuk dimanfaatkan pada kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ada 130 perusahaan yang beroperasi di wilayah Penajam Paser Utara, tentunya potensi cukup besar untuk mengumpulkan dana CSR dari masing-masing perusahaan itu,” katanya.

Menurut Yusran Aspar, selama ini Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menyerahkan sepenuhnya penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan tersebut kepada masing-masing perusahaan.

“Penyaluran dana CSR dari perusahaan perlu ditertibkan dan ditingkatkan agar manfaatnya bisa optimal dirasakan masyarakat,” tegas Bupati.

“Pemerintah daerah akan membentuk Forum CSR sebagai lembaga pengawas kegiatan CSR di masing-masing perusahaan pada tahun ini (2016),” kata Yusran Aspar.

Selain itu penyaluran CSR dari perusahaan selama ini tambah Bupati Yusran Aspar, terkesan bersifat seremonial, sehingga perlu dialihkan menjadi program yang lebih menyentuh langsung kepada masyarakat secara luas.

“Pemberian perahu bagi nelayan, pembangunan atau perbaikan fasilitas gedung sekolah, kesehatan atau bedah rumah layak huni, itu bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelas Bupati. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.