Disperindagkop Penajam Targetkan Pembangunan Pasar Waru Pada 2016

AH Ari B

 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli (AH Ari B - Hello Borneo)

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menargetkan pembangunan Pasar Induk di Kecamatan Waru akan mulai dilaksanakan pada tahun ini (2016).

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli saat dihubungi di Penajam, Selasa mengatakan, pelaksanaan pembangunan Pasar Induk Waru dengan konsep semimodern tersebut, ditargetkan mulai tahun ini (2016).

Pembangunan Pasar Induk Waru yang berloksasi didekat Mapolsek Waru, Jalan Provinsi Kilometer 30 tersebut lanjut dia, masih menunggu proses sertfikasi tanah sebagai lokasi pasar dari Badan Pertanahan Nasional atau BPN.

“Perencanaan pembangunan Pasar Induk Waru dilahan seluas 1,5 hektare itu, dimulai 2013 silam, karena ada kendala tahun ini (2016) baru akan dilaksanakan,” ungkap Rusli.

Pembangunan pasar induk berkonsep semimodern di Kecamatan Waru tersebut menurutnya, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser utara, menggunakan anggaran dana tugas pembantuan dari Kementerian Perdagangan sekitar Rp7 miliar.

Perencanaan pembangunan Pasar Waru tersebut, tambah Rusli, hampir sama dengan Pasar Induk Penajam, sehingga kekurangan yang ada di Pasar Induk Penajam akan menjadi rekomendasi penyempurnaan dalam pembangunan pasar tradisional berkonsep semimodern di Kecamatan Waru tersebut. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.