Pemkab Penajam Evaluasi Kinerja PDAM

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Elim Sahara - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Elim Sahara – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) karena keluhan masyarakat terkait kualitas air bersih cukup tinggi.

“Banyak masyarakat mengeluhkan terkait kualitas air bersih yang diproduksi PDAM, jadi kami akan evaluasi kinerja manajemen PDAM itu,” tegas Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar di Penajam, Kamis.

“Sepekan terakhir ini, keluhan masyarakat Penajam Paser Utara terkait penurunan kualitas air bersih PDAM cukup tinggi,” ungkapnya.

Menurut Yusran Aspar, masyarakat mengeluhkan penurunan kualitas air bersih PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut sudah terjadi cukup lama. Selain air berwarna coklat seperti bercampur dengan tanah dan suplai air bersih juga tidak lancar.

Banyaknya keluhan masyarakat terkait kualitas air bersih yang diproduksi PDAM tersebut, membuat Bupati Yusran Aspar akan melakukan pengecekan langsung kondisi air di Sungai Lawe-Lawe sebagai sumber air baku PDAM yang diduga tercemar.

“Saya akan turun langsung melihat kondisi air baku PDAM di Sungai Lawe-Lawe yang diduga tercemar, sehingga kualitas air bersih PDAM menurun,” katanya.

Selain kualitas air bersih PDAM yang saat ini menjadi keluhan masyarakat tersebut diuga karena Sungai Lawe-Lawe diduga akibat air Sungai Lawe-Lawe sebagai sumber air baku PDAM tercemar, Bupati Yusran Aspar juga menduga Sungai Lawe-Lawe mulai mengering karena kemarau. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.