DPRD Penajam Dukung Pembentukan Forum CSR

AH Ari B

Peran Perusahaan Melalui CSR di PPU Minim (Gusti – Hello Borneo)

Peran Perusahaan Melalui CSR di PPU Minim (Gusti – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendukung pembentukan Forum CSR (corporate social responsibility) untuk mengawasi penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami dukung rencana pemerintah setempat untuk membentuk Forum CSR untuk mengantisipasi kecurangan perusahaan dalam penyaluran dana CSR itu,” kata Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Nanang Ali saat dihubungi di Penajam, Jumat.

Menurut Nanang Ali, penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan di Kabupaten Penajam Paser Utara, masih belum optimal sehingga perlu ada pengawasan agar penyaluran dana CSR tersebut tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Selama ini penyaluran CSR dari perusahaan kepada masyarakat, seperti pakaian, bantuan atau sumbangan,” ujarnya. “Perlu dibentuk tim pengawas yang bertugas menjembatani antara perusahaan dan masyarakat terkait penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan itu,” kata Politisi Partai Golkar tersebut.

Dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR yang disalurkan perusahaan tambah Nanang Ali, perlu dikelola secara terpadu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, berencana membentuk Forum CSR (corporate social responsibility) untuk memantau penyaluran dana tanggung jawab sosial di masing-masing perusahaan yang beroperasi di daerah itu.

Menurut Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, selama ini Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menyerahkan sepenuhnya penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan tersebut kepada masing-masing perusahaan.

“Penyaluran dana CSR dari perusahaan perlu ditertibkan dan ditingkatkan agar manfaatnya bisa optimal dirasakan masyarakat,” tegas Bupati.  “Pemerintah daerah akan membentuk Forum CSR sebagai lembaga pengawas kegiatan CSR di masing-masing perusahaan pada tahun ini (2016),” kata Yusran Aspar. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.