Pengangkatan Honorer Penajam Belum Ada Kepastian

AH Ari B

Tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 saat menunggu kepastian di Kantor Bupati Penajam Paser Utara (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 saat menunggu kepastian di Kantor Bupati Penajam Paser Utara (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pengangkatan tenaga honorer kategori dua Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang telah dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil 2013 sebagai PNS, sampai sekarang belum ada kejelasan dari pemerintah setempat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso saat dihubungi di Penajam, Jumat mengatakan, berkas tenaga honorer kategori dua (K2) yang telah dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil 2013 masih perlu diverifikasi ulang.

“Disinyalir ada berkas honorer K2 yang belum memenuhi prasyarat masa kerja di bawah 2005 atau tercatat sebagai honorer paling lambat pada 2005 tanpa terputus,” katanya.

Menurut Surodal Santoso, dari 68 tenaga honorer K2 yang mengikuti tes CPNS pada 2013 dan telah dinyatakan lulus, hanya 52 orang yang sudah menyerahkan berkas untuk diverifikasi, namun ada berkas tenaga honorer K2 tersebut terindikasi tidak memenuhi persyaratan.

“Separuh dari jumlah berkas honorer K2 yang telah diserahkan itu terindikasi tidak memenuhi syarat untuk diberikan SK (surat keputusan) pengangakatan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau PNS,” jelasnya pada helloborneo.com

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Fadliansyah berharap, tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil 2013, dan lulus persyaratan administrasi untuk segera diangkat menjadi PNS.

“Sebagian besar para honorer K2 itu, merupakan putra asli daerah dan rata-rata sudah berkeluarga, dan selama ini honorer K2 terus menunggu hasil akhirnya,” kata politisi Partai Golkar tersebut. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.