Polres Penajam Luncurkan Program Patroli Sepeda

AH Ari B

 

Personel polisi bersepada Polres Penajam Paser Utara (AH Ari B - Hello Borneo)

Personel polisi bersepada Polres Penajam Paser Utara (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Resor Penajam Paser utara, Kalimantan Timur, meluncurkan program patroli sepeda dalam upaya pencegahan tindak kejahatan di jalan raya.

“Kami harapkan program polisi bersepeda ini mampu mewujudkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” kata Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komsaris Besar Raden Djarot Agung Riadi saat peluncuran program Patroli Sepeda Polres setempat, Jumat.

Selain itu program polisi bersepada gagasan Kapolres Djarot Agung Riadi tersebut, juga bertujuan untuk lebih mendekatkan anggota kepolisian dengan masyarakat agar tercipta sinergitas yang postif dan optimal.

“Melalui program polisi bersepeda ini diharapkan mampu menciptakan hubungan emosional yang erat antara anggota polisi dengan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Djarot Agung Riadi.

Untuk sementara Polres Penajam Paser Utara, menurut ia, menyiapkan 27 unit sepeda untuk dipergunakan regu Sabhara berpatroli, termasuk untuk dibagikan ke masing-masing Kepolisian Sektor atau Polsek.

Kehadiran regu patroli sepeda tersebut tambah Djarot Agung Riadi, sebagai bentuk antisipasi terhadap tindak kejahatan di jalan raya, seperti pembobolan kaca mobil, pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan lainnya.

Peluncuran program patroli sepeda yang dilaksanakan di halaman Mapolres Penajam Paser Utara tersebut, selain dihadiri jajaran Polres setempat, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara serta sejumlah pimpinan perusahaan di Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.