Pantai Corong Destinasi Wisata Menarik di Penajam

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Pantai Corong di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, selalu ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Pantai Corong di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, selalu ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pantai Corong di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, merupakan salah satu destinasi atau tujuan wisata yang sangat menarik di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pada hari libur, di Pantai Corong selalu ramai dikunjungi wiasatawan, berbagai kegiatan pengunjung selalu tampak terlihat. Mulai berenang dan menikmati keindahan di pantai bersama keluarga.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar di Penajam, Senin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, kerap menjadikan Pantai Corong sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan yang bertarap nasional maupun internasional.

“Kegiatan tahunan bertarap internasioan salah satunya festival layang-layang dan kegiatan pepemrintah daerah lainnya kerap dilaksanakan di Pantai Corong,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Yusran Aspar, juga menjadikan Pantai Corong sebagai pusat menyaksikan gerhana matahari total yang terjadi pada 9 Maret 2016.

Pantai corong memang memiliki berbagai macam daya tarik. Mulai hamparan pasir putih yang membentang puluhan kilometer hingga deretan rapi pohon kelapa yang membuat suasana menjadi teduh dan menarik.
Selain itu juga didukung dengan adanya infrastruktur jalan yang baik menuju lokasi pantai, membuat Pantai Corong, merupakan salah satu ikon wisata di kabupaten Penajam Paser Utara.

Salah satu warga yang sering berlibur di Pantai Corong, Samsul mengatakan, Pantai Corong memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, selain hamparan pantai yang indah, alam di pantai tersebut masih asri dan nyaman.
“Hampir setiap minggu anak-anak selalu minta diajak bermain ke Pantai Corong untuk bermain dan sekedar berenang,” ungkap Samsul. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.