Penajam Laksanakan Gerakan Tanam Pohon

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat melakukan penanaman pohon (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat melakukan penanaman pohon (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terus melaksanakan gerakan memanam pohon sebagai bentuk dukungan terhadap program nasional penanaman 1 miliar pohon.

“Gerakan tanam pohon ini bentuk komitmen dan dukungan serius Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menyukseskan pencanangan program nasional penanaman 1 miliar pohon,” kata Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar disela-sela penanaman pohon di Bundaran Jalan Korpri Kelurahan Nipah-Nipah, Selasa.

Gerakan penanaman pohon tersebut juga sebagai komitmen pemerintah setempat terhadap lingkungan untuk menuju Penajam Paser Utara ‘Green’ atau Penajam Paser Utara yang hijau, serta Kaltim ‘Green’.

Bupati Yusran Aspar, juga mengajak masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon di lingkungannya masing-masing.

Menurut dia, melalui gerakan tanam pohon yang sudah dicanangkan di Kabupaten Penajam Paser Utara, hingga kini pohon yang ditanam di sepanjang jalan dan ‘coastal road’ yang dilakukan beberapa tahun lalu telah terlihat hasilnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Penajam Paser Utara agar melakukan penanaman pohon di lingkungannya masing-masing, bila penanaman pohon berjalan dengan baik, maka kita akan nikmati hasilnya,” ujar Yusran Aspar.

Tujuan gerakan tanam pohon tersebut lanjut bupati, untuk membangkitkan semangat dan memotivasi, serta membudayakan penanaman dan pemeliharaan pohon, sehingga Kabupaten Penajam Paser Utara, menjadi tujuan hunian yang baik, investasi, wisata dan sebagainya.

“Gerakan tanam pohon ini juga untuk mendukung kampanye pengurangan gas emisi karbon di Kalimantan Timur dan di Indonesia,” kata Yusran Aspar.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Penajam Paser Utara, Abbas Chalid meminta, kepada seluruh masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah terkait rehabilitasi hutan dan lahan, salah satunya melalui gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon.

“Kami berharap gerakan tanam pohon itu dapat dukungan dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat Penajam Paser Utara,” ucapnya.

Kegiatan Penanaman pohon tersebut, juga dihadiri Wakil DPRD Penajam Paser Utara, Sudirman, Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi, Kajari Penajam Paser Utara, Zullikar Tanjung, Perwakilan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, serta sejumlah pelajar dan organisasi di daerah itu. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.