Tohar Minta SKPD Kelola Anggaran Sesuai Aturan

Bagus Purwa

 

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman - Hello Borneo)

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar meminta satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah setempat mengelola anggaran sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

“Saya minta pengelolaan keuangan harus benar-benar dijalankan, jangan tidak dipertanggungjawabkan sesuai aturan. Kalau sesuai aturan sudah pasti aman,” kata Tohar saat dihubungi di Penajam, Minggu.

Menurut dia, dalam pengelolaan anggaran, mulai dari mulai dari penganggaran penatausahaan sampai pertanggungjawaban, setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah) harus menggunakan aplikasi berbasis online.

“Pimpinan SKPD serta pejabat yang terkait cepat belajar dan memahami aplikasi online pengelolaan anggaran, sehingga dapat menjalankan secara benar,” tegas Tohar.

Selain itu lanjutnya, pejabat pengguna anggaran, pejabat kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen serta pejabat pelaksanan kegiatan harus bekerja sama dan menjalin komunikasi agar pemakaian anggaran dapat berjalan baik dan lancar.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Haeran Yusni mengatakan, SKPD agar bisa memahami den menyatukan persepsi tentang kebijakan pengelolaan anggaran.

“Kami sudah sosialisasikan Peraturan Buoatai tentang Pedoman Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan. Dimana pelayanan pengelolaan anggaran sudah berbasis online, kepala SKPD harus memahami dan mengetahuinya,” ujarnya. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.