Wakil Bupati Penajam Lantik Dewan Hakim MTQ

Suherman

 

Wakil Bupati Mustaqim MZ melantik dewan hakim MTQ ke-12 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Wakil Bupati Mustaqim MZ melantik dewan hakim MTQ ke-12 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ melantik dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-12.

“Saya ingatkan dewan hakim, juri dan panitia harus memberikan penilaian yang objektif, sehingga meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan MTQ pada tahun ini (2016),” kata Mustaqim pada pelatikan dewan hakim MTQ ke-12 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin.

Penilaian terhadap peserta MTQ tersebut menurut dia, harus dilakukan secara jujur dan benar, karena ada kode etik untuk dewan hakim yakni, larangan menerima sesuatu apapun dari peserta lomba yang diperlombakan dalam MTQ.

“Tidak dibenarkan ada tawar menawar antara peserta dan dewan hakim pada MTQ, jika penilaian dilakukan dengan jujur, maka kualitas dan kuantitas MTQ ke-12 akan menjadi lebih baik,” ujar Mustaqim.

Ia meminta MTQ yang digelar setiap tahun tersebut menjadi tolak ukur dan evaluasi, sehinga Kabupaten Penajam Paser Utara, dapat meraih prestasi pada MTQ tingkat provinsi maupun nasional.

Lembaga Pengembangan Tiwalatil Quran atau LPTQ, tambah Mustaqim MZ, harus terus berinovasi melakukan pengembangan teknik baru terkait cara membaca Al Quran dengan cepat dan benar.

Selain Mustaqim MZ, pelantikan dewan hakim yang dirangkaikan dengan malam ta’aruf tersebut juga dihadiri Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar serta puluhan perwakilan kontingen dari masing-masing kecamatan. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.