Penajam Siapkan 293 Rumah Bagi Peserta KTNA

AH Ari B

Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Penajam Paser Utara, Surito Widarie (Dika - Hello Borneo)

Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Penajam Paser Utara, Surito Widarie (Dika – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah menyiapkan sekitar 293 rumah layak huni untuk peserta Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Kaltim yang akan digelar di daerah itu, pada 10-14 Mei 2016.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Penajam Paser Utara, Surito Widarie, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Rabu mengatakan, telah menyiapkan sekitar 293 rumah layak huni untuk peserta Pekan Daerah KTNA.

“Jumlah pemondokan untuk peserta Pekan Daerah KTNA itu bertambah 43 rumah dari sebalumnya yang hanya 250 rumah layak huni,” ujarnya.

Selain menyiapkan rumah layak huni untuk peserta dari luar daerah, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, juga telah menyiapkan dua lokasi utama kegiatan Pekan Daerah KTNA ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yakni, di lapangan Desa Gunung Mulia dan Desa Gunung Intan, Kecamatan Babulu.

“Dua lokasi itu ditetapkan untuk kegiatan pembukaan dan penutupan Pekan Daerah KTNA ke-9 serta expo atau pameran,” kata Surito Widarie yang juga sebagai Ketua Pelaksana Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2016.

Menurut dia, jumlah peserta utama yang dijadwalkan akan mengikuti Pekan Daerah KTNA ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2016, mencapai 1.950 peserta ditambah 10 persen tim pendamping.

Persiapan Kabupaten Penajam Paser Utara, sebagai tuan rumah Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Timur, tambah Surito Widarie, hingga saat ini sudah hampir mencapai 100 persen. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.