Yusran Aspar: Peda KTNA Jangan Sekedar Seremonial

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati PPU, Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ menghadiri rapat koordinasi pemantapan persiapan Pekan Daerah KTNA ke-9 tingkat Provinsi Kaltim (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati PPU, Yusran Aspar dan Wakil bupati Mustaqim MZ menghadiri rapat koordinasi pemantapan Pekan Daerah KTNA ke-9 Provinsi Kaltim (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara, pada 10-14 Mei 2016, kata Bupati Yusran Aspar, jangan sekadar seremonial, namun dapat memberikan dampak positif pada bidang pertanian di daerah itu.

“Kegiatan Pekan Daerah KTNA jangan sampai hanya dijadikan acara seremonial belaka, tapi dapat memberikan solusi bagi perkembangan pertanian dan perikanan di Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Yusran Aspar pada rapat koordinasi pemantapan persiapan Pekan Daerah KTNA ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, di Penajam, Kamis.

Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, sebagai tuan rumah, harus mampu menunjukan segela potensi yang ada, khususnya pada bidang pertanian dan perikanan yang ada di wilayah Kecamatan Babulu.

Apalagi jika pada kegiatan tersebut dihadiri pejabat kementerian terkait, maka momentum tersebut diharapkan Yusran Aspar, dapat memberikan jawaban atas persoalan pertanian yang ada di Kecamatan Babulu.

“Persoalan yang terjadi banyak lahan pertanian di wilayah Penajam Paser Utara, dialihfungsikan menjadi perkebunan sawit karena kondisi pengairan yang belum mencukupi,” ujarnya.

Belum maksimalnya irigasi tersebut membuat hamparan sawah yang begitu luas di wilayah Kecamatan Babulu belum tergarap maksimal, terutama pada saat musim kemarau.

“Melalui Pekan Daerah KTNA, kami harapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, maupun pemerintah pusat,  akan mengetahui persoalan pertanian di Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Yusran Aspar.

Ia juga berharap, Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2016 tersebut, benar-benar dimanfaatkan peserta maupun seluruh masyarakat di Kecamatan Babulu sebagai wahana pembelajaran.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar menyatakan, persiapan pelaksanaan seluruh kegiatan hampir mencapai 100 persen.

“Persiapan pelaksanaan Pekan Daerah KTNA tinggal terkait perlengkapan kegiatan, seperti pemasangan tenda, dekorasi dan sejenisnya,” tambah Tohar yang juga sebagai Ketua Umum Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2016.

Selain Yusran Aspar dan Tohar, pada rapat koordinasi pelaksanaan Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Timur tersebut, juga dihadiri Waki.l Bupati Mustaqim MZ, Kepala  Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Timur, Ibrahim, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Timur dan seluruh panitia pelaksanaan se-Kaltim. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.