Penajam Turunkan Tarif Angkutan Umum 3 Persen

AH Ari B

 

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman - Hello Borneo)

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menurunkan tarif angkutan umum sebesar 3 persen, sebagai tindak lanjut dari penurunan harga bahan bakar minyak.

“Kami sudah sosialisasikan penurunan tarif angkutan umum itu, kepada Organisasi Angkutan Darat (Organda), para sopir serta instansi terkait lainnya sejak awal pekan lalu,” kata Kepala Bidang Darat, Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komunikasi Informsi Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Jumat.

“SK (surat keputusan) penurunan tarif angkutan umum itu, tinggal menunggu tanda tangan kepala dearah,” ujarnya.

Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut Buhadi, telah memberikan imbauan kepada seluruh sopir angkutan umum untuk menurunkan tarif sekitar tiga persen dari tarif sebelumnya.

“Untuk tarif angkutan umum dalam kota yang sebelumnya Rp5.000, turun menjadi Rp4.800, tarif itu akan berlaku setelah SK penurunan tariff ditandatangani kepala daerah,” jelasnya.

Penurunan tarif angkutan umum sekitar 3 persen tersebut lanjut Buhadi, tidak dipersoalkan oleh seluruh sopir angkutan umum di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Para sopir angkutan umum mengeluhkan sepinya penumpang, sehingga berdampak pada penghasilan sehari-hari,” ungkapnya.

“Diprediksi penurunan penumpang itu terjadi, karena semakin banyaknya pengguna kendaraan pribadi di Kabupaten Penajam Paser Utara,” tambah Buhadi. (adv/bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.