Penajam Serahkan Penghargaan kepada Guru Berprestasi

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar memberikan penghargaan kepada guru den sekolah berprestasi pada peringatan Hardiknas 2016 (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar memberikan penghargaan kepada guru den sekolah berprestasi pada peringatan Hardiknas 2016 (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,  menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru berperstasi di daerah itu.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, juga memberikan penghargaan kepada sekolah berprestasi sebagai penyelenggara ujian nasional berbasis komputer di Kalimantan Timur.

“Saya apresiasi den berterima kasih kepada seluruh insane pendidikan atas pengabdian, kerja keras dan dedikasinya dalam membangun dunia pendidikan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat saat memimpin upacara Hardiknas, di Penajam, Senin.

“Penghargaan itu di berikan agar dapat memotivasi para guru dan kepala sekolah supaya semakin meningkatkan prestasi,” kata Bupati Yusran Aspar pada peringatan Hardiknas di Penajam, Senin.

Kemudian para guru dan kepala sekolah lainnya juga dapat termotivasi dan dapat mengikuti jejak rekannya dalam mendedikasikan dirinya, demi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Hari Pendidikan Nasional diperingati sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia,” kata Bupati Yusran Aspar membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo menggariskan, bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global, jika tinggi kualitas pendidikan manusianya.

“Revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan perubahan yang akan berpengaruh pada cara hidup, cara kerja dan cara belajar,” kata Yusran Aspar.

Namun lanjut dia, saat ibi yang harus dipastikan adalah memberikan dukungan sepenuhnya kepada anak-anak untuk menyiapkan diri meraih kesempatan ke depan.

Bentuk dukungan tersebut, memastikan apa yang dipelajari anak-anak merupakan kebutuhan untuk menjawab tantangan ke depan.

Keterampilan yang dibutuhkan anak-anak pada abad 21 tambah Yusran Aspar, mencakup tiga komponen yakni, kualitas karakter, kemampuan literasi dan kompetensi.

Selain Yusran Aspar, juga hadir pada upacara Hardiknas tersebut, Wakil Bupati Mustaqim MZ, Ketua DPRD Nanang Ali, Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, serta pejabat di lingkungan pemerintah setempat. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.