Barang Elektronik Wabup Penajam Rusak Akibat Padam Listrik

AH Ari B

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (kiri) didampingi Manajer PLN Ranting Petung, Muhammad Usman (kanan) melihat mesin pembangkit listrik baru di PLTD Girimukti AH Ari B - Hello Borneo).

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (kiri) didampingi Manajer PLN Ranting Petung, Muhammad Usman (kanan) melihat mesin pembangkit listrik baru di PLTD Girimukti AH Ari B – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Sejumlah barang elektronik milik Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ mengalami kerusakan akibat kerapnya pemadaman listrik di daerah setempat.

“Seringnya pemadaman listrik dalan beberapa pekan terakhir ini, membuat televisi dan kulkas di rumah saya mengalami kerusakan,” kata Mustaqim, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Pemadaman listrik yang semakin kerap terjadi tersebut lanjutnya, sangat dikeluhkan masyarakat, karena pemadaman listrik bisa berlangsung tiga sampai lima kali dalam sehari.

“Pemadaman listrik masih sering terjadi, bahkan dalam satu hari bisa berlangsung sampai lima kali dengan intensitas pemadaman cukup lama,” kata Mustaqim.

Sementara sampai saat ini menurut ia, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, hanya bisa berharap kepada PLN untuk bisa meningkatkan kinerjanya.

“PLN harus meningkatkan kinerjanya dan segera menanggulangi krisis listrik yang terjadi, karena listrik kebutuhan dasar yang penting bagi masyarakat,” ujar Mustaqim.

Listrik sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, terutama terutama selama Ramadhan hingga lebaran nanti.

Namun, PLN Ranting Petung belum bisa menjamin tidak terjadi pemadaman listrik di wilayah Penajam Paser Utara, karena mengalami defisit pasokan listrik sekitar 2,3 megawatt yang disebabkan sejumlah mesin pembangkit mengalami gangguan.

“Kami tidak bisa menjamin. Pemadaman listrik tetap ada, meskipun seluruh mesin yang rusak itu kembali beroperasi. Jika ditanya sampai kapan bisa normal dan tidak ada pemadaman listrik lagi, kami belum bisa memastikan,” kata Manajer PLN Ranting Petung, Muhammad Usman. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.