Pelayanan Disdukcapil Penajam Terkendala Pemadaman Listrik

AH Ari B

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanto (AH Ari B - Hello Borneo)

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanto (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelayanan penerbitan admnisitrasi kependudukan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terkendala akibat kerapnya pemadaman listrik di daerah itu.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanto, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Senin mengatakan, pemadaman listrik yang masih kerap terjadi berakibat terhambatnya pelayanan penerbitan admnistrasi kependudukan.

“Penerbitan KTP elektornik dan akta kelahiran jadi tersendat akibat pemadaman listrik, dan masyarakat pemohon harus menunggu lebih lama dari waktu biasanya,” ungkapnya.

Kerapnya pemadaman listrik yang bisa mencapai lima kali dalam sehari, menurut Suyanto, membuat sejumlah peralatan di Kantor Disdukcapil mengalami kerusakan.

“Komputer, AC dan printer yang ada di kantor mengelami kerusakan, karena tidak kuat menahan daya listrik yang terus turun naik,” jelasnya.

Suyanto berharap, ada peningkatan kinerja dari PLN setempat, mengingat saat ini sudah Ramadhan dan masyarakat membutuhkan pelayanan kependudukan yang lebih cepat dari biasanya.

Selain itu, kerapnya pemadaman listrik, juga sempat mengakibatkan reserver Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara, mengalami kerusakan sehingga pelayanan administrasi kependudukan terhenti sementara.

“Reserver sempat rusak karena pemadaman listrik yang kerap terjadi, sehingga pelayanan penerbitan KTP elektronik, surat pindah, kartu keluarga dan akta kelahiran terpaksa dihentikan beberapa hari,” tambah Suyanto. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.