17 Ramadan, Islamic Center Balikpapan Akan Dievaluasi

Ramadhanesia 

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi. (Ramadhanesia - Hello Borneo)

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi. (Ramadhanesia – Hello Borneo)

Balikpapan, helloborneo.com – Peringatan Nuzulul Qur’an yang diperingati setiap tanggal 17 ramadhan yang jatuh pada tanggal 22 juni 2016 akan dilaksanakan di Balikpapan Islamic Center (BIC) dan akan menjadi evaluasi Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur, terhadap pembangunan proyek BIC tersebut.

“Menjadi bahan evaluasi apa yang harus dibenahi, kalau memang sudah ok, kita akan shalat idul fitri di Islamic Center,” jelas Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, di Masjid As-syuhada selepas menghadiri kegiatan Ramadhan, Rabu (8/6).

Senada dengan Rizal, Wakil walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyampaikan bahwa Pemkot Balikpapan dan Muspida telah meninjau proyek BIC.

“Sudah kita tinjau dengan Pak Wali, tanggal 17 itu ditempatin, sebagai evaluasi shalat Idul Fitri nanti, untuk shalat sudah bisa, sementara itu fasilitas lain sedang dalam finishing,” jelas Rahmad.

Sementara itu, menurut Muhamad Idris, anggota DPD RI dapil Kaltim, upaya meneruskan pembangunan masih panjang, yang mendesak adalah pembangunan gedung serbaguna di bagian belakang dan pembangunan kantor pengelola di bagian depan.

“Gubernur juga menghendaki adanya pendidikan Islam Terpadu yang di lengkapi Diklat dan Laboratorium,” jelas Idris. Harapannya, BIC bisa menjadi contoh diseluruh Kalimantan Timur bagaimana sistem pengelolaan penanaman aqidah, pengembangan syariah dan syiar. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.