Sekkab Penajam Minta Warga Dukung Pembangunan Bendungan

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Amin Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Amin Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar meminta agar warga Kecamatan Sepaku mendukung rencana pembangunan bendungan di wilayah itu.

Permintaan tersebut disampaikan Tohar saat melakukan Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, di Masjid Al Amin Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku beberapa waktu lalu.

“Masyarakat yang ada kaitan dengan lokasi pembangunan bendungan, kami minta memberikan dukungan sehingga pelaksanaan pembangunan bendungan itu bisa terlaksana,” ujar Tohar.

Pembangunan bendungan tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara khususnya di sektor ketersediaan air yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Selain itu, terkait jalan dari kilometer 38 sampai ke Simpang Silkar Kelurahan Petung yang masih dalam kondisi rusak parah lanjut Tohar, pemerintah daerah mendesak pemerintah provinsi segera memperbaiki jalan trans Kalimantan tersebut.

Tohar juga meminta masyarakat Kecamatan Sepaku waspadai bencana banjir dan kebakaran, karena di wilayah Sepaku pada musim hujan rawan banjir den pada musim kemarau rawan kebakaran.

Tohar menegaskan, instansi yang membidangi penaggulangan bencana harus memiliki persiapan tindakan mengantisipasi bencana banjir, kebakaran dan bencana lainnya yang terjadi di wilayah Penajam Paser Utara.

Pada kesempata tersebut Tohar juga menyerahkan bantuan kepada 49 keluarga korban kebakaran Desa Telemow sebasar Rp391 juta dan sumbangan 20 ambal untuk  Masjid Al Amin. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.