Wabup Sidak Pegawai di Lingkungan Pemkab Penajam

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Wakil Bupati Mustaqim MZ bersama Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar melakukan sidak ke sejumlah SKPD pascacuti Lebaran 2016 (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Wakil Bupati Mustaqim MZ bersama Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar melakukan sidak ke sejumlah SKPD pascacuti Lebaran 2016 (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Mustaqim MZ melakukan infeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada hari pertama masuk kerja pascacuti Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Sidak dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer di lingkungan Pemkab Penajam Paser Utara, setelag menjalani cuti bersama,” kata Mustaqim di Penajam, Senin.

Menurut laporan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, tingkat kehadiran pegawai setelah cuti bersama lebaran mencapai 98,5 persen.

“Rata-rata pegawai yang belum masuk kerja memiliki keterangan, di antaranya masih memiliki masa cuti dan alasan pegawai yang belum masuk kerja mendapatkan izin dati pimpinannya,” ujar Mustaqim

Tingkat kehadiran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, pada hari pertama usai libur lebaran 2016 lebih baik dibanding tahun sebelumnya (2015) karena kesadaran pegawai sudah meningkat.

“Bagi pegawai yang tidak hadir tanpa alasan disarankan kepada atasannya untuk diberikan hukuman sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Mustaqim.

Menurutnya, semua kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara masuk kerja, pada hari pertama masuk kerja setelah cuti atau libur bersama Idul Fitri 2016.

Wabup Mustaqim didampingi Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar beserta asisten dan staf ahli serta pejabat lainnya mengakhiri sidak dengan peninjauan ke RSUD atau rumah sakit umum daerah setempat.

Laporan Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat, tingkat kehadiran pegawai RSUD pada hari pertama pascacuti lebaran hampir mencapai 99 persen, ada satu atau dua pegawai yang tidak hadir karena ada keperluan yang cukup mendesak.

Mustaqim menyatakan, sesuai pantuan di sejumlah ruang perawatan dan pegawai, kualitas pelayanan di dan kesiapan RSUD cukup baik.

“Para dokter yang bertugas sudah menjalankan tugas masing-masing. Tindak lanjut pelayanan, seperti rujukan sudah dilakukan, ini artinya pelayanan yang cukup intensif,” tambahnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.