UPT PU di Penajam Terus Layani Masyarakat

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

UPT PU kerjalan jalan usaha tani Desa Sidorejo, Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara).

UPT PU kerjalan jalan usaha tani Desa Sidorejo, Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara).

Penajam, helloborneo.com – Unit Pelayanan Terpadu Dinas Pekerjaan Umum terus melayani masyarakat terkait pembangunan di setiap desa dan kelurahan, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Alimuddin.

“Salah satunya saat ini UPT PU Kecamatan Waru, tengah mengerjakan jalan usaha tani di Desa Sidorejo Kecamatan Penajam,” ujar Alimuddin di Penajam, Selasa.

Menurutnya, pengerjaan jalan usaha tani Desa Sidorejo itu dilakukan UPT PU, setelah Desa Sidorejo menyediakan material melalui anggaran alokasi dana desa.

Alimuddin menjelaskan, UPT PU Kecamatan Penajam saat ini sedang mengerjakan pembukaan jalan di kilometer 10 menuju Pelabuhan Benuo Taka di Kawasan Industri Buluminung, sehingga UPT PU Kecamatan Waru diperbantukan mengerjakan pembangunan jalan usaha tani di Desa Sidorejo tersebut.

“Peralatan UPT PU Kecamatan Penajam sementara di tempatkan di lokasi pembukaan jalan kilometer 10,” ucapnya.

Peralatan UPT PU lanjut Alimuddin, sedang tidak digunakan, sehingga meminta bantuan UPT PU Kecamatan Waru untuk melakukan pengerjaan jalan usaha tani di Desa Sidorejo.

Selain mengerjakan jalan usaha tani, UPT PU Kecamatan Waru juga akan memperbaiki lapangan sepak bola Desa Sidorejo untuk persiapan acara hari ulang tahun RI pada 17 Agustus 2016.

Ia berharap, percepatan pembangunan infrastruktur harus tetap berlanjut. UPT PU itu merupakan keuntungan, meskipun keuangan daerah sedang menurun pembangunan tetap berlanjut.

UPT PU juga akan melakukan perbaikan irigasi dari Desa Giri Purwa menuju Desa Sidorejo agar bermanfaat untuk para petani, dan akan berkordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan untuk mengatasi permasalahan air saat musim kemarau.

“Kalau untuk pemenuhan air irigasi ada rencana buat embung di sekitar persawahan, kami siap membantu,” kata Alimuddin.

Sementara pengerjaan tanggul air asin yang berada di Desa Api-api Kecamatan Waru tambahnya, untuk sementara waktu terhenti, karena alat berat yang berada di lokasi dicuri dan telah dilaporkan ke Polsek Waru. (adv/bp/*rol)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.