Kecamatan Waru Gelar Berbagai Lomba Sambut Kemerdekaan

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Karnaval pakaian adat daerah salah satu kegiatan Kecamatan Waru memeriahkan hari jadi ke-14 Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Karnaval pakaian adat daerah salah satu kegiatan Kecamatan Waru memeriahkan hari jadi ke-14 Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar betbagai lomba yang dilaksanakan terbuka untuk seluruh masyarakat, sebagai rangkaian peringatan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Wakil Ketua Panitia Penyelenggara, Yuniarti di Penajam, Selasa mengatakan, pelaksaan kegiatan lomba menyambut kemerdekaan tersebut merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan itu dilaksanakan, utamanya untuk memperingati hari kemerdekaan RI dan  hari ulang tahun Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Terlaksananya kegiatan tersebut lanjut Yuniarti, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Kecamatan Waru.

Dana yang diperoleh untuk penyelenggaraan kegiatan itu menurut dia, berasal dari partisipasi seluruh masyarakat, mulai dari pegawai negeri sipil (PNS), tenaga honorer maupun masyarakat Kecamatan Waru.

“Jadi, semua masyarakat, PNS maupun tenaga honorer ikut berpartisipasi memberikan sumbangan secara sukarela melalui edaran yang sebelumnya kami sampaikan kepada sekolah, kantor, bank, perusahaan dan sebagainya yang ada di Kecamatan Waru,” ungkap Yuniarti.

Lomba yang akan diselenggarakan tersebut di antaranya, gerak Jalan tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK dan untuk umum yang akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2016 sekitar pukul 14.00 Wita.

“Gerak jalan itu dari lapangan sepak bola Desa Bangun Mulya dan berakhir di halaman Kantor Kecamatan Waru,” ujar Yuniarti.

Yuniarti yang juga sebagai Kepala SD Negeri 008 Waru tersebut menambahkan, akan menggelar berbagai lomba lainnya, seperti pawai obor tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK dan untuk umum.

“Pawai obor akan dilaksanakan 16 Agustus 2016 sekitar pukul 19.00 Wita, dari SD Negeri 002/004 menuju Gereja Waru dan Pasar Waru yang berakhir di Kantor Kecamatan Waru,” ucapnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.