50 Atlet Penajam Siap Bersaing di Popprov Kaltim

Bagus Purwa

 

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 50 atlet Kabupaten Penajam Paser Utara, siap bersaing dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Timur 2016 di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami kirim 50 atlet untuk mengikuti tujuh cabang olahraga pada Popprov Kaltim,” kata Kasi Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Suparman saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

Tujuh cabang olahraga yang diikuti kontingen Popprov Kabupaten Penajam Paser Utara, yakni sepak bola, atletik, judo, tinju, renang dan taekwondo.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara terus mempersiapkan para atlet untuk menghadapi Popprov Kaltim yang akan digelar pada September 2016 tersebut.

Kontingen Popprov Kabupaten Penjam Paser Utara ditargetkan mampu meraih 10 medali emas dari tujuh cabang yang diikuti.

“Kami optimistis para atlet yang dikirim itu mampu mengumpulkan 10 medali emas,” ujar Suparman.

Target meraih 10 medali emas pada Popprov Kaltim tersebut menurut dia, karena tujuh cabang olahraga yang diikuti itu merupakan olahraga unggulan atlet Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bahkan untuk sepak bola yang menjadi juara kedua pada Popprov 2015 lanjut Suparman, diyakini mampu menyumbang medali emas untuk Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Materi pemain sudah dipersiapkan dan dilatih oleh pelatih sejak jauh hari, kami yakin sepak bola mampu meraih emas,” ucapnya.

Suparman memprediksi tim Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda akan menjadi lawan berat pada kejuaraan olahraga pelajar tingkat Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

“Atlet tuan rumah dan Samarinda bakal menjadi saingan terberat, tapi kami tetap optimistis mampu meraih prestasi terbaik,” tambahnya. (bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.