Bupati Penajam Buka Musda Ikapakarti

AH Ari B

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar membuka kegiatan musyawarah daerah ke-3 Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi atau Ikapakarti setempat, Kamis.

Kegiatan Musda Ikapakarti Kabupaten Penajam Paser Utara selain dihadiri ratusan anggota dan pengurus Ikapakarti setempat, juga dihadiri Ketua Ikapakarti Kalimantan Timur yang juga menjabat sebagai Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur, Rusmadi.

“Ikapakarti merupakan salah satu organisasi besar yang memiliki kekuatan dan sinergis untuk mendorong pembangunan di wilayah Penajam Paser Utara,” kata Bupati Yusran Aspar.

Menurut bupati, jumlah anggota Ikapakarti di Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini sudah mencapai 49 persen dari jumlah penduduk di daerah setempat sekitar 160.000 jiwa.

Yusran Aspar berharap dengan jumlah mayoritas tersebut, Ikapakarti dapat membawa kemaslahatan atau keberkahan bagi seluruh masyarakat, khususnya di bidang pertanian dan kebudayaan.

Bupati juga meminta seluruh warga tanah Jawi yang tinggal di Kabupaten Penajam Paser Utara mendukung program swasembada beras pemerintah setempat, yang selama ini menjadi lumbung padi terbesar di Kalimantan Timur.

“Diharapkan dengan gotong-royong warga tanah Jawi dapat meningkatkan jumlah produksi padi di Penajam Paser Utara,” ujar Yusran Aspar.

Pada Musda ke-3 Ikapakarti tersebut, secara aklamasi Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar terpilih menjadi pimpinan Ikapakarti setempat selama lima tahun ke depan. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.