ASN Penajam Tidak Boleh Terpecah Karena Pemilu 2019

Ari B

Penajam, helloborneo.com – ASN (aparatur sipil negera) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tidak boleh terpecah belah hanya karena perbedaan politik menjelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2019.

Asisten III Setkab PPU, Alimuddin.

Penegasan tersebut disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin saat dihubungi helloborneo.com, Sabtu.

“Semua PNS (pegawai negeri sipil) atau ASN harus tegak lurus loyal kepada negara dan tidak terpecah belah oleh perbedaan politik,” ujarnya.

Diharapkan Pemilu 2019 tidak membuat ASN atau PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terpecah belah atau membuat kelompok-kelompok akibat berbeda pilihan.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga mengimbau kepada seluruh ASN atau PNS, serta honorer tidak terlibat secara langsung dalam proses Pemilu 2019.

“Kami ingatkan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tidak terlibat langsung berpolitik praktis,” ucap Alimuddin.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Alimuddin, melarang seluruh pegawai terlibat secara langsung dalam Pemilu 2019 yang waktu penyelenggaraannya semakin dekat.

ASN atau PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara diminta tidak ikut berkampanye dan terlibat dalam tim sukses memenangkan calon presiden dan wakil presiden dan legislatif.

Kendati Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB memperbolehkan pegawai ikut kampanye untuk mendengarkan visi dan misi para peserta Pemilu 2019.

Namun tegas Alimuddin, tidak dibenarkan pegawai terlibat secara langsung dengan ikut kampanye atau menjadi tim sukses dari calon peserta Pemilu 2019.

“ASN atau PNS mupun honorer yang melanggar kode etik abdi negara akan ditindak sesuai aturan yang berlaku,” tegas Wakil Ketua Tim Etik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.