Pemkot dan DPRD Bahas Kesiapan Bontang Terima Air Bersih Asal Marangkayu

Arsyad Mustar

Bontang, helloborneo.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dan Tiga Komisi di DPRD Bontang menggelar rapat terkait kesiapan Kota Taman menerima bahan baku air bersih dari Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (11/03/2019)

Rapat ini dipimpin Ketua Komisi ll DPRD Bontang, Ubayya Bengawan. Dia menjelaskan bahwa Marangkayu sudah siap untuk memenuhi kesedian air besih di Kota Bontang. Pembangunan bendungan yang berjalan di sana telah mencapai 98 persen.

“Sejauh mana kesiapan Pemkot untuk pengelolaannya nanti. Pemkot harus menyiapkan lahan untuk pembangunan Water Treatment Plant (WTP),” ujarnya.

Sebab, WTP tersebut lah yang akan menyalurkan air bersih kepada masyarakat Bontang. Politikus Partai Demokrat itu mengharapkan semuanya sudah dimasukan ke dalam anggaran, karena sesuai rencana kerja pemerintah pada 2020 bendungan di Marangkayu sudah dapat dioperasikan.

Seluruh Komisi DPRD pun meminta agar Pemkot mempersiapkan lahan, anggaran, dan perjanjian kerja sama dengan pihak-pihak terkait agar dapat beroprasi tahun 2020.

Rapat kali ini turut dihadiri perwakilan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang), dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taman. (adv/am/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.