KPU Balikpapan Distribusikan APD Kepada PPS Tingkat Kelurahan Secara Bertahap

D Aditya

Komisioner KPU Kota Balikpapan, Ridwansyah. (Aditya – Hello Borneo)
Komisioner KPU Kota Balikpapan, Ridwansyah. (D Aditya – Hello Borneo)

Balikpapan, helloborneo.com – Cegah penyebaran virus covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan distribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara bertahap di 34 kelurahan.

Komisioner KPU Balikpapan, Ridwansyah Heman mengatakan APD yang didistribusikan berupa masker, pelindung wajah, termogun, sarung tangan, hand sanitizer, dan komputer untuk sekretariat PPS.

“KPU mendistribusikan APD untuk petugas PPS secara bertahap di 34 kelurahan. Untuk mencegah penyebaran virus corona, sebab ratusan petugas PPS harus turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi Pilkada di lapangan bersama jajaranya,” ujar Ridwansyah usai monitoring Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di kelurahan Kariangau, beberapa waktu lalu.

Diketahui hasil pertemuan KPU dan penyelenggara di kelurahan, pembentukan badan Ad hoc PPDP di kawasan kelurahan Kariangau tidak menemukan kendala.

PPDP tersebut merupakan RT atau atau warga masyarakat yang diusulkan PPS setempat dengan persyaratan yang ditentukan, untuk membantu dalam pemutakhiran data pemilih. Selanjutnya, jadwal persiapan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi mereka yang terpilih sebagai PPDP segera disusun. (adv/da/sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.