Poster himbauan pemerintah Kalimantan Utara, Gerakan Nasional Bentengi Diri Dari Covid-19 (Ist).

Jumlah Kasus Covid-19 Rendah, Gubernur Targetkan Kaltara Masuk Wilayah Zero Covid-19

ES Yulianto

Tanjung Selor, helloborneo.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara menyatakan hingga awal Agustus ini jumlah kasus Covid-19 di Kalimantan Utara terbilang rendah, jika dibandingkan dengan provinsi lainnya di Kalimantan.

Kendati demikian pemerintah Kaltara tetap meminta masyarakat, agar saling patuh terhadap protokol kesehatan.

Melalui rilis resmi yang diterbitkan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara, Agust Suwandy mengatakan hari ini terdapat penambah 3 kasus baru, yakni 1 kasus transmisi lokal kabupaten Bulungan, 2 kasus dari perjalanan luar daerah di kabupaten Nunukan.

Dan disampaikan pula 50 pasien sembuh, 49 pasien dari klaster perusahaan distributor peralatan berat di kabupaten Malinau, dan 1 pasien lainnya dari transmisi lokal di kabupaten Bulungan.

“Hari ini kami menerima laporan dari kabupaten kota, penambahan 3 kasus dari kabupaten Bulungan, dan kabupaten Nunukan, serta kabar baik 50 orang dinyatakan sembuh dari kabupaten Malinau dan kabupaten Bulungan “ kata Agust, Selasa (04/08/20).

Hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 287 orang, dengan keterangan 265 orang sembuh, 20 orang dirawat dan 2 orang meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie meminta kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan dengan harapan akhirnya Kalimantan Utara bisa menjadi provinsi zero Covid-19.

“Setidaknya kita berusaha mempertahankan zona hijau, dengan harapan masyarakat punya kesadaran terhadap protokol kesehatan,” pungkas Irianto Lambrie. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.