BKSDA Berhasil Menangkap Buaya yang Meresahakn Warga Loktuan

Gambar Istimewa.

Bontang, helloborneo.com – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim dibantu Bhabinkamtibmas Loktuan, Taman Nasional Kutai serta dan warga setempat akhirnya berhasil menangkap buaya yang berkeliaran di perairan Kampung Mandar RT 24 Loktuan, Kamis (24/9/2020) sekira pukul 24.00 wita.

Keberadaan buaya ini memang sangat meresahkan warga Loktuan. Apalagi, pekan lalu, bocah 14 tahun nyaris tewas akibat serangan hewan predator buas tersebut.

Bhabinkamtibmas Loktuan Aipda Bajuri mengatakan, sejak adanya penyerangan terhadap bocah pekan lalu, petugas BKSDA Kaltim terus melakukan pencarian buaya. Malam tadi, pencarian difokuskan ke arah muara, yang jaraknya berkisar 500 meter sampai 700 meter dari daratan menggunakan kapal milik masyarakat setempat.

Tiga jam melakukan pencarian sejak pukul 21.00 Wita, petugas akhirnya berhasil menangkap dan mengevakuasi buaya.

Bajuri meyakini buaya yang ditangkap adalah hewan predator yang telah menyerang bocah 14 tahun yang berenang bersama rekan-rekannya pekan lalu.

“Saya lihat, ada gigi buaya yang hilang. Nah, saat kejadian tempo hari, kami lihat ada gigi buaya yang menancap di paha korban. Meski buaya sudah ditangkap, tetap harus berhati-hati. Karena kemungkinan masih ada beberapa buaya yang berkeliaran. Jangan sampai ada korban lagi. Jangan berenang dulu,” sambung Bajuri (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.