DPRD Penajam Pastikan Perbaikan Jalan Antardesa Diusulkan 2021

Ari B

Foto Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Dapil (daerah pemilihan) Waru-Babulu, Syamsuddin Alie.

Penajam, helloborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memastikan perbaikan jalan penghubung antardesa diusulkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.

“Anggaran peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Babulu sudah diusulkan pada APBD 2021,” tegas anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Dapil (daerah pemilihan) Waru-Babulu, Syamsuddin Alie ketika ditemui helloborneo.com, Kamis.

Keluhan masyarakat Desa Sri Raharja menyangkut kondisi jalan penghubung antardesa rusak parah bertahun-tahun mendapat respon dari legislator (anggota DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara.

Syamsuddin memastikan peningkatan atau perbaikan jalan antardesa di wilayah Kecamatan Babulu sudah diusulkan pada Tahun Anggaran 2021.

Usulan peningkatan jalan menjadi bermaterial beton (rigid) di wilayah Babulu lanjut politisi Partai Bulan Bintang atau PBB tersebut,  meliputi kawasan Desa Sebakung Jaya, Rawa Mulya, Sri Raharja dan Sumber Sari.

Alasan peningkatan jalan penghubung antardesa menjadi bermaterial beton jelas Syamsuddin Alie, karena konstruksi tanah di sebagian desa merupakan bekas rawa.

“Kami minta masyarakat bersabar, tahun depan ada anggaran untuk perbaikan jalan penghubung antardesa di wilayah Babulu,” ujar anggota Komisi II DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Anggaran yang diusulkan untuk perbaikan jalan antardesa itu diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah,” tambah Syamsuddin Alie.

Ia menimpali lagi, karena saat ini APBD 2021 masih dalam pembahasan, sehingga nominal anggaran untuk peningkatan jalan antardesa tersebut belum bisa disahkan. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.