Tim SAR Temukan Jasad ABK di Dalam Tug Boat Blue Dragon 12

Regu penyelam Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas II A Balikpapan saat melakukan pencarian korban tug boat Blue Dragon 12. Foto: Istimewa/ dok. KPP Balikpapan

Roy MS

Sepaku, helloborneo.com – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Erol Samallo, anak buah kapal (ABK) tug boat Blue Dragon 12 pada Senin (25/7) sekitar pukul 11.45 Wita. Korban yang tenggelam bersama tug boatnya akhir pekan lalu itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Tim SAR kembali melanjutkan upaya pencarian dengan cara penyelaman di sekitar lokasi tenggelamnya Blue Dragon 12 yang meledak di perairan Semoi, Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser.

Pada hari ke tiga operasi pencarian, regu penyelam Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas II A Balikpapan menemukan jasad korban di dalam bangkai kapal.

“Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan menggunakan Ambulance,” ujar Kasi Ops KPP Kelas IIA Balikpapan, Basri.

Tug boat Blue Dragon 12 mengalami insiden pada Sabtu (23/7) Sore. Mendadak muncul asap tebal dari arah tug boat yang selanjutnya kapal perlahan tenggelam.

Peristiwa tersebut terekam dalam video amatir yang kemudian beredar melalui sosial media.

Menurut keterangan yang dihimpun Kepolisian, tug boat sedang mengantre untuk memuat batu bara. Namun belum sempat melakukan loading, terjadi ledakan dari arah lambung kapal.

Dari 12 penumpang termasuk kru kapal, 11 di antaranya berhasil dievakuasi. 7 orang dinyatakan  selamat, sementara 4 lagi mengalami luka dan cedera ringan. (yor)

BACA JUGA:





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.